Merek Coklat Bubuk Yang Gampang ditemukan di Pasaran

Updated: Jan 4, 2021


coklat bubuk


Pernah dengar tidak kalau coklat adalah mood booster paling ampuh. Itu karena ada zat kimia yang ditemukan didalam cokelat yaitu phenylethylalanine, senyawa ini sama dengan yang diproduksi otak saat jatuh cinta dan zat ini memproduksi zat endorfin atau sering disebut molekul “perasaan baik atau senang”.


Sobat MPC lagi mau buat makanan atau minuman menggunakan bubuk coklat? Berikut adalah merek bubuk coklat yang mudah didapatkan dipasaran atau di swalayan dan yang pasti enak:



1. Van Houten


van houten cocoa powder

Saya sering menyebut coklat bubuk ini the king of pahit.haha..Jika Sobat MPC suka coklat pahit, Anda bisa mencoba bubuk coklat ini sebagai bahan kue atau minuman. Tetapi banyak dari teman saya memakai coklat ini, mungkin karena rasa coklatnya yang pahit pemakaian sedikit saja sudah mempengaruhi rasa. Kalau Sobat MPC ingin memakai untuk campuran minuman, pastikan penambahan krim dan gula agar rasa pahit nya lebih netral.



2. Tulip Chocolatier Bordeaux Cocoa Powder


tulip coco powder

Aroma bubuk coklat ini lebih kuat dan warna juga lebih gelap. Merek ini juga memproduksi coklat batangan untuk pembuatan kue. Rasa bubuk coklat ini lebih pahit dari varian coklat tulip lainnya. Kandungan high cocoa butter bubuk ini sekitar 22-24%.



3. Windmolen Cocoa Powder


windmolen cocoa powder

Walaupun harganya tidak terlalu mahal tetapi coklat ini merupakan bubuk coklat berkualitas tinggi. Bubuk coklat ini juga tidak terlalu pahit. Beberapa kali menggunakan coklat ini untuk olahan kue coklat, rasanya lebih bersahabat menurut saya. Bisa juga digunakan untuk campuran puding, kue, es krim, roti, minuman panas.


4. Oh! Java Pure Cocoa Powder



java cocoa powder

Coklat bubuk ini hadir dengan 3 varian yaitu Classic, Gold, dan Dark. Coklat ini disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Coklat bubuk ini komposisinya 100% cocoa powder.


Oh!Java classic cocok untuk minuman panas atau dingin, puding, dan pancake, warna nya coklat kemerahan dengan kadar lemak 10-12%.


Oh!Java Gold idealnya untuk campuran kue, es krim dan chocolate mousse, warnanya merah tua dengan rasa dan aroma coklat bubuknya kuat. Lemaknya 22-24% lho.


Oh Java dark warnanya lebih gelap Sobat MPC bisa pakai untuk blackforest dan brownies.





#coklatbubukharga #coklatbubukvanhoutenreview #coklatbubukwindmolenreview #coklatbubukwindmolen #coklatbubukohjava

9 views0 comments