Merek Ragi Instan yang mudah ditemukan di Pasaran

Updated: Jan 4, 2021



ragi

Bagi pemula yang ingin memulai mencoba membuat kue dan bingung ingin memilih ragi merek apa yang bagus, pilihan-pilihan berikut bisa anda coba. Ragi berikut sangat sering ditemukan dipasaran, Anda bisa mendapatkannya di swalayan terdekat atau di pasar. Dulu ragi dikenal hanya untuk pembuatan tempe, tetapi sekarang ragi sudah sangat tidak asing dalam pembuatan roti dan kue.


Sebelum pemakaian pastikan ragi masih aktif, caranya adalah dengan merendam ragi selama 10 menit di air gula atau air susu, jika masih mengeluarkan reaksi berupa buih tandanya masih bagus tetapi jika tidak ada reaksi apapun sebaiknya jangan dipakai atau roti yang Anda buat tidak akan mengembang. Berikut adalah merek ragi:


1. Koepeoe Koepoe Gist Korels

Merek ini sudah terkenal mengeluarkan berbagai bahan makanan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahan diproses higienis dengan proses yang aman. Biasanya merek ini mengeluarkan kemasan kecil botolan plastik dan juga plastik atau pouch untuk kemasan yang lebih besar.


ragi koepoe

2. Fermipan

Merek ini paling dikenal, bahkan sebagian orang menyebut ragi adalah fermipan tanpa mengetahui bahwa fermipan adalah sebenarnya merek dari ragi. Sebaiknya simpan ragi ini di lemari es setelah kemasan dibuka.


ragi fermipan

3. Mauripan


ragi mauripan

Merek ini terkenal sebagai merek Halal dan bebas bahan pengawet. Roti pun bisa mengembang lebih cepat.


4. Saf Instant


ragi saf instan

Merek ini sudah BPOM, memiliki aroma tape yang bisa membuat adonan menjadi wangi. Bisa digunakan untuk roti bakpau, donat dan kue


Selamat mencoba:)





#ragiinstanharga #ragiinstanindomaret #ragiinstanhalal #ragiinstansaf #ragiinstanadalah #perbedaanfermipandanragiinstan #ragiinstanuntukpizza #merekragi #ragiyangbagus

5 views0 comments

Recent Posts

See All